Ajang Balap MotoGP Resmi di Gelar Trek Baru Mandalika

Wecarejatim.com, MANDALIKA – Meski sempat tergelincir pembalap Aprilia Aleix Espargaro tetap berhasil masuk 10 besar, dan putaran kualifikasi kedua (Q2) yang menempatkan pada posisi baik berada di baris ke-4. Sedangkan Maverick berada di baris ke-7 besok.

Aleix Espargaró langsung melaju ke putaran kualifikasi kedua (Q2) dengan mudah berkat catatan waktu ketujuhnya pada latihan bebas sebelumnya, serta fakta capaian tersebut tidak berubah selama Jumat kemarin ketika lintasan basah di sesi pagi.

Ia juga tampil sangat baik di Q2 yang sangat menentukan, dengan dua waktu perantara pertama menjadikannya bersaing ketat dalam mendapatkan baris pertama atau kedua. Namun, kendala tergelincir di tikungan 10, yang membuatnya tersingkir dalam sisa dua menit di sesi tersebut.

Aleix akan start dari baris keempat pada balapan esok hari (dengan akhir catatan waktu di menit 1’31.723), yang didukung oleh kecepatan dan adaptasi unggulnya pada motor RS-GP, yang ditunjukkannya pada akhir pekan ini.

Namun, Maverick Viñales. Setelah tertahan di sesi kualifikasi pertama, ia tidak dapat mengambil satu dari dua tempat teratas yang akan memberinya kesempatan di baris depan. Catatan waktu pada menit 1’32.006, yang menempatkannya pada baris ketujuh dalam Grand Prix perdana di trek baru kebanggaan Indonesia, Mandalika.

“Sangat disayangkan hasil putaran di kualifikasi. Kami bisa mendapatkan beberapa posisi di baris depan, namun saya membuat kesalahan kecil, tetapi saya masih puas. Saya menikmati dengan baik balapan bersama RS-GP. Kami telah bekerja dengan baik pada kecepatan, meskipun ini akan menjadi balapan yang mudah, semua elemen di sana mendukung kami untuk tampil prima,” ujar Aleix Espargaro.

Sedangkan dikatakan Maverick Viñales, posisi awal kami tidak sepenuhnya menggambarkan upaya yang telah kami lakukan di akhir pekan ini. Anggap saja kami terlalu cepat dan cara kami mengelola ban lebih cepat dibanding kecepatan kami di putaran balap. Tapi, fokus kami adalah terus berupaya sekaligus mencoba hal-hal baru.

“Kami akan melakukannya lagi besok, dan jika kami tidak mendapat apa yang diharapkan, kami akan mencobanya lagi di balapan selanjutnya. Saya telah mengatakan bahwa saya akan memulai kejuaraan di (Sirkuit) Jerez, saya dan RS-GP harus bersatu.” kata Maverick Vinales. (Holidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *