Ali Ridho Pantau langsung Penyaluran Bansos di Bangkalan

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Muhammad Ali Ridho saat memantau langsung penyaluran bansos di Kabupaten Bangkalan, Foto, Wecarejatim.com


Wecarejatim.com, Bangkalan – Anggota Komisi VIII DPR RI, Mohammad Ali Ridho Serta Direktur Rehabilitasi sosial, Eva Rahmi Kasim meninjau langsung penyaluran bantuan sosial tahun 2022 dan bantuan Asistensi rehabilitasi sosial di Kecamatan Kota Bangkalan.

Kedatangan Ali Ridho dan Eva Ramhi dalam bentuk memonitoring percepatan penyaluran bantuan sosial serta bantuan Asistensi terhadap anak disabilitas yang berupa headphone.

Pada acara tersebut Ali Ridho mangaku kedatangan itu juga dalam rangka pengawasan proses percepatan saluran bantuan sosial. “Sebenarnya ini adalah acaranya kementrian sosial. Namun karena fungsinya DPR salah satunya ada pengawasan. Jadi tugas kami ada mengawasi proses penyaluran bantuan sosial ini capat dan tepat sasaran pada penerimanya,”ucapnya.

Adapun kegiatan monitoring bertujuan untuk percepatan penyaluran bantuan sosial di tahun 2022. Sempat ia mengaku akan mencari tahu mengenai permasalahan dan kendala-kendala yang terjadi di lapangan dan ia berjanji akan segera mengevaluasi saat rapat dengan kementerian sosial.

Sedangkan Eva Rahmi Selaku Direktur Rehabilitasi Sosial mangaku ada benyak program kemensos diantaranya BPNT, Program usaha pergerakan sosial (PROKUS), Rehabilitasi Sosial, Atensi Sosial, Serta program kemiskinan ekstrim.

“Karena adanya dukungan dari pemerintah setempat, kita bisa mengetahui data-data untuk di validasi. Sehingga hasil asesmen kita menyaksikan menyesuaikan dengan dana yang dari pemerintah,”kata dia.

Ia menegaskan kedatangan kemensos bukan hanya dalam bentuk BPNT. Juga memberikan bantuan pada pada beberapa anak-anak disabilitas yang berupa headphone. “Dengan harapan bisa mempermudah proses pembelajaran nya,”pungkasnya. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *