Bupati Pamekasan Bakal Bangun Wisata Taman Bonsai Di Pamekasan

Wecare Jatim- Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berjanji bakan memfasilitasi komunitas pencinta bonsai di daerahnya. Fasilitas yang dimaksud ini berupa tempat khusus memamerkan bonsai yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

Mengutip dari Tribunnews.com, Jumat (28/10/2022), Baddut Tamam mengaku telah berbincang dengan para pecinta bonsai agar bonsai di daerahnya mempunyai tempat khusus.

Sehingga, masyarakat dari luar Pamekasan tidak bingung apabila hendak mencari sentra bonsai di Pamekasan.

“Kita kemarin bincang-bincang santai, karena bonsai belum memiliki tempat. Misalnya orang Jakarta datang ke Pamekasan, dimana tempatnya bonsai, tempatnya kalau mau lihat bonsai yang indah dimana,” Ungkapnya.

Ia berjanji akan memberikan tempat khusus untuk para pecinta bonsai, tempat sekaligus sentra bonsai itu harus representatif, memiliki tempat parkir khusus, gazebo, pavingisasi jalan yang membuat pengunjung nyaman melihat bonsai, cafe, serta kamar mandi yang nyaman.

Dengan begitu, tempat tersebut nantinya diharapakan bisa dijadikan wisata bonsai satu-satunya di Madura yang representatif.

Dan para pecinta bonsai dapat melaksanakan pameran bonsai secara berkala.

Ia juga mengatakan, jika tempat tersebut diresmikan menjadi sentra bonsai, maka penting adanya informasi masif kepada publik melalui media cetak, online atau media elektronik tentang keberadaan wisata bonsai beserta alamat lengkapnya.

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *