Digandrungi Kaum Milenial, Bang Mail Sebut AHY Kartu AS dalam Pilpres 2024

Anies Bwswedan saat temui AHY di Kantor Partai Demokrat, Foto: Istimewa

Wecarejatim.com, Pamekasan – Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail meyakini sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai penentu pemenang Pilpres 2024 mendatang.

“Mas Ketum AHY ini jadi dambaan milenial dan berdasarkan fakta saat ini ada 60 persen dari pemilih muda,” terang Pria yang juga Anggota Komisi II DRPD Pamekasan ini.

Selain itu kata Ismail, Partai Demokrat merupakan partai yang selalu siap berkontestasi dari masa ke masa. AHY Effect akan berimbas pada perolehan suara partai Demokrat dari pusat hingga Daerah.

“Di urutan Cawapres AHY berada di posisi teratas, terlebih menguatnya wacana duet Anies-AHY yang akan mampu meraup banyak suara” terangnya.

“Mas AHY ini ibarat Kartu AS, jadi penentu kemenangan” sambung pria yang akrab disapa Bang Mail ini.

Berdasarkan survei perilaku pemilih di enam provinsi se-Jawa (Agustus-September 2022), peneliti utama The Republic Institute, Sufyanto mengungkapkan dalam Pilpres 2024 nanti, posisi cawapres yang dipilih akan menentukan siapa Capres yang menang.

“Elektabilitas ketiga kandidat Capres yang sekarang ada, tidak ada yang menonjol, seperti pemilu 2014 atau 2019,” kata Dr. Sufyanto dalam Proklamasi Democracy Forum bertajuk ‘Mencari Cawapres Penentu Kemenangan Dalam Pilpres 2024’ secara daring pada Jumat (14/10).

Survei se-Jawa menunjukkan, ada lima tokoh dengan elektabilitas tinggi sebagai Cawapres. Mereka adalah adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (12,4 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (11,5 persen), Gubernur DKI Anies Baswedan (10,3 persen), Gubernur Jabar Ridwan Kamil (9,8 persen), dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (6,5 persen).

Dari lima nama itu, Sufyanto menilai, AHY paling potensial memberikan insentif suara terhadap Capres yang berpasangan dengannya nanti.

“Lebih dari 50 persen basis pemilih Demokrat sudah solid memilih AHY. Sudah tentu ini jadi modal bagi Capres yang berpasangan dengan AHY,” ungkap Sufi.

“Kalau AHY, semisal, berpasangan dengan Anies di Pilpres, maka lebih dari 70 persen basis pemilih Partai Demokrat akan memilih pasangan ini,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *