Hadiri Acara Madura Bersholawat, Abdul Halim Ajak Generasi Muda Kenang Jasa Kiai As’ad Syamsul Arifin

Wecarejatim.com, Pamekasan –Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Gerindra, Abdul Halim mengajak masyarakat untuk selalu mengenang sekaligus mendoakan K.H.R As’ad Samsul Arifin sebagai pejuang kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Abdul Halim saat menghadiri istiqosah yang bertajuk Madura Bersholawat bertempat di Kadur Pamekasan, Rabu (10/08/2022).

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia tahun 2022, serta untuk mengenang jasa Kiai As’ad Syamsul Arifin sebagai pejuang kemerdekaan.

Acara yang diprakarsai IKSASS (Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah) Sukorejo Situbondo, wilayah Madura bersama P4TM ini dihadiri ribuan warga Pamekasan.

Acara tersebut digelar dalam rangka napak tilas pejuang kemerdekaan Republik Indonesia  K.H.R As’ad Syamsul Arifin pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

“Ini momentum pelajaran penting bagi kita semua, ada sosok pahlawan Ulama dari Madura apalagi saat ini berbarengan dengan peringatan HUT ke 77 RI,” kata Abdul Halim.

Sosok  K.H.R As’ad Samsul Arifin, lanjut Abdul Halim, merupakan ulama sekaligus pahlawan yang gigih  memperjuangkan negeri ini dari belenggu penjajah. Perjuangan beliau tidak berhenti ketika Indonesia dinyatakan merdeka pada 17 Agustus 1945.

“Terbukti ketika beliau mengadakan muktamar NU pada tahun1984, di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah. Disanalah lahir gagasan besar, dimana Jamaah Nahdatul Ulama menerima dan  Pancasila sebagai falsafah dan pedoman dasar bangsa Indonesia,”imbuh Politisi Gerindara dari Dapil Madura itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *