Keindahan Pantai Teluk Asmara

Wecare Jatim – Pantai Teluk Asmara merupakan salah satu destinasi wisata di Malang, Jawa Timur. Pantai ini dikelilingi hamparan pasir putih dan pulau-pulau kecil yang tersebar. Banyak dari wisatawan yang menjuluki sebagai miniatur Raja Ampat di Pulau jawa.

Wisata Teluk Asmara diresmikan pada April 2017 lalu. disebut demikian karena memiliki bukit kapus yang mengelilingi pantai menyerupai bentuk hati. Dengan mengunjunginya, wisatawan dapat merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi dan tenang.

Untuk memasuki pantai ini pengunjung akan dikenakan tarif harga tiket yang cukup terjangkau yakni cukup Rp 15.000 saja, berlaku untuk anak-anak dan dewasa.

Terdapat kain putih hitam motif kotak-kotak yang dipasang membungkus tiang yang terdapat di Pantai Teluk Asmara. Seperti tiang yang ada di gapura loket karcis hingga tiang gazebo tempat berteduh dari terik matahari. Hal ini membuat lokasi pasntai Teluk Asmara menyerupai pantai di Bali.

Untuk mencapai pantai Teluk Asmara, para wisatawan harus melewati puluhan anak tangga. Akses ini dibangun merayapi dan menuruni bukit untuk menikmati tepian pantai.

Dikanan kiri tangga, wisatawan bisa melihat tumbuhan khas yakni pohon Cemara Udan. Pantai Teluk Asmara yang menyugukan pesona gugusna pulau kecil yang rimbun dengan tumbuhan hijau, pantai ini sering disebut Raja Ampat nya Malang.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini sudah cukup memadai seperti gazebo, toilet, musholla, area parkir hingga jajaran warung penyaji makanan dan minuman.

Pantai Teluk Asmara terletak di sekitar 73 km jarak dari pusat Malang. Perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 – 2 jam. Okasinya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *