News  

Kembangkan UMKM, KKN UTM Sosialisasikan Ecommerce & Ekonomi Kreatif kepada Warga Kemoning

Wecarejatim.com, Bangkalan – Mahasiswa KKN –T 130 Universitas Trunojoyo Madura gelar Sosialisasi Pengembangan E-Commerce & Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Potensi UMKM di Desa Kemuning.

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura  (UTM) yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Tematik(KKN-T) menggelar Sosialisasi Pengembangan E-Commerce & Ekonomi Kreatif di Desa Kemoning, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Penyuluhan ini yang digelar di aula kantor Desa Kemoning tersebut, memberikan materi terkait Pengembangan E-Commerce & Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Potensi Umkm Di Desa Kemuning.

Sosialisasi ini bertujuan guna pengembangan potensi UMKM yang ada di desa Kemoning dan dapat memberikan inovasi terbaru dengan adanya dunia digital melalui E-Commerce.

Tidak hanya mensosialisasikan saja namun juga mengajarkan bagaimana cara mendaftar serta memasarkan produk secara online melalui E- Commerce yakni Shopee, Lazada, Tokopedia, dan  Buka Lapak dan penggunaan media sosial sebagai media publikasi seperti Instagram dan Facebook.

Koordinator KKN –T 130 Farid Ardyansyah mengutarakan Kegiatan sosialisasi yang digelar selama sekitar 2,5 jam mulai pukul 10.00 WIB ini mendapat sambutan positif dari sekitar 20 peserta yang sebagian besar adalah para pelaku UMKM.

“Kegiatan ini diikuti untuk penngembangan UMKM di kelurahan setempat. Mereka antusias mengikuti‎ materi yang diberikan dosen Fakultas keislaman, Universitas Trunojoyo Madura,” Papar dia.

Kegiatan sosialisasi yang digelar selama sekitar 2,5 jam mulai pukul 10.00 WIB ini mendapat sambutan positif dari sekitar 20 peserta yang sebagian besar adalah para pelaku UMKM di kelurahan setempat. Mereka antusias mengikuti‎ materi yang diberikan dosen Fakultas keislaman, Universitas Trunojoyo Madura.

Dengan adanya penyuluhan ini, harapannya masyarakat mengetahui apa saja yang bisa dilakukan secara digital karena‎ saat ini eranya sudah serba digital atau online dan harapannya mampu mengembangkan inovasi baru terhadap potensi yang ada pada desa Kemoning. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *