Kemenag Pamekasan Pastikan Ribuan JCH Beribadah dengan Maksimal, Lansia Dapat Atensi Khusus

Wecarejatim.com, Pamekasan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan memastikan ribuan jemaah haji asal Kabupaten bisa beribadah dengan maksimal di tanah suci.

Hal itu diungkapkan, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Mawardi, Selasa, (11/06/2024). Pihaknya juga mengatensi secara khusus 325 CJH lansia, dari berangkat, saat menunaikan hingga pulang dari Makkah.

“Kami pastikan para jemaah haji yang lansia juga bisa beribadah dengan khusyuk,” ujarnya.

Mawardi menambahkan, ada lima petugas terdiri satu pembimbing, satu pendamping dan tiga tim kesehatan di masing-masing kloter yang akan memerhatikan kesehatan 1.300 CJH utamanya para jemaah lansia.

“Alhamdulillah semua (calon) jemaah haji Pamekasan, yakni sebanyak 1.300 jemaah itu, berangkat dalam kondisi sehat wal ‘afiat, termasuk sebanyak 325 (calon) jemaah haji,” sebutnya.

Mawardi juga menjelaskan, untuk calon jemaah haji lansia mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, mulai dari berangkat, pelaksanaan haji, hingga kembali ke Tanah Air.

“Atensi khusus dari Dinas Kesehatan itu berlaku khusus untuk lansia, termasuk lansia, yang berumur 101 dari Kecamatan Pegantenan, Pamekasan,” jelasnya.

“Segala doa untuk kesehatan (calon) jemaah haji Pamekasan tetap terus tercurahkan, karena merupakan kloter terakhir, yang mendekati pelaksanaan wukuf arofah,” tambahnya.

Sebagai informasi, 1.300 calon jemaah haji tersebut terbagi ke empat kloter. Mereka diberangkatkan ke tanah suci pada Minggu, (09/06/2024).

Rinciannya, kloter 103 berangkat pukul 03.00 WIB, kloter 104 bertolak pada 11.00 WIB. Tiga jam kemudian, giliran kloter 105. Terakhir, kloter 106, yang berangkat pukul 17.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *