News  

Khitanan Massal Pemkot Surabaya untuk anak-anak dari masyarakat berpenghasilan rendah dan yatim piatu di Surabaya Utara.

Surabaya-Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan dan seluruh OPD terkait mengadakan kegiatan khitan massal untuk anak-anak dari masyarakat berpenghasilan rendah dan yatim piatu di 5 wilayah kota Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Surabaya Selatan, Barat, Timur, Tengah, dan Utara. Sementara walikota Surabaya Eri cahyadi menghadiri acara di SDN Dr Soetomo Surabaya tengah.

Dalam sambutannya yang disiarkan langsung melalui meeting zoom, Eri cahyadi menyapa peserta khitanan massal dengan memberi motivasi agar bersyukur bisa khitan di era yang sudah canggih peralatannya.

“Kalian anak-anakku masa depan kota surabaya, wajib bersyukur karena bisa khitan gratis dengan alat yang sudah canggih seperti hari ini. Berbeda dengan jaman saya saat kecil dengan alat seadanya dan tanpa obat bius sehingga terasa sakitnya.”(20/08/2022)

Selaras dengan yang disampaikan walikota surabaya. Camat Semampir Yongky Kuspriyanto Wibowo mengungkapkan “Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul untuk melakukan khitanan massal kepada anak-anak kita di wilayah utara. Khitan memang sangat penting bagi anak-anak kita terutama dari sisi kesehatan untuk menghindari kanker dan dari sisi agama untuk menghindari najis. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan khitanan massal surabaya utara, terutama Bapak purnomo selaku ketua pelaksana di wilayah utara.”

Kegiatan khitan di surabaya utara dilaksanakan di SMPN 11 Surabaya. peserta yang berjumlah 31 anak serta 31 pendamping sangat antusias mengikuti kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya.

Salah satu pendamping peserta khitan atasnama vino saleh mengatakan “Alhamdulillah bisa mengantar anak saya di acara khitan massal ini. Pelayanannya bagus dari semua pihak yang terlibat. Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk Pemkot Surabaya,Dinas Pendidikan,Kecamatan Semampir,Tenaga kesehatan, dan Para Panitia Khitanan Massal Surabaya Utara”.

Acara khitanan massal di surabaya utara dihadiri camat semampir, kapolsek semampir, koramil semampir, kabid SMP Dispendik surabaya, K3S Surabaya Utara, dan Para kepala SD/SMP. Peserta khitanan massal juga mendapatan bingkisan dari Pemkot Surabaya serta Laznas kota Surabaya.(MRR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *