Komitmen DPC Demokrat Pamekasan Usai Dilantik, Siap Jadi Garda Terdepan Bela Kepentingan Rakyat

Wecarejatim.com, Pamekasan – Partai Demokrat resmi melantik Ketua Ketua Dewan impinan Cabang (DPC) se Jawa Timur Minggu (13/11/2022), di Singhasari Resort, Kota Batu.

Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh beberapa petinggi Partai Demokrat mulai dari DPP hingga DPD. Tampak hadir para ribuan kader demokrat dari seluruh DPC se Jawa Timur.

Usai pelantikan, Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail, mengatakan, tekad dalam membesarkan partai di Bumi Gerbang Salam, menjadi yang paling utama dalam mempersiapkan kemenangan partainya pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2022 pasca dilantik. Oleh karena itu, konsolidasi di akar rumput menjadi pilihan strategi yang akan dimaksimalkan.

Dirinya juga siap menjalankan titah Ketua Umum AHY untuk terus menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan rakyat. Ia juga siap menaikkan kursi dan memenangkan AHY untuk bisa jadi capres atau cawapres nantinya.

“Komitmen kami kuat dalam membesarkan partai serta menjadi aspirasi penyambung lidah rakyat di jajaran eksekutif,” terangnya.

Tokoh yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu mengutarakan, agenda terdekat yang akan dilakukan yaitu merumuskan tindakan strategis kepartaian melalui rapat kerja (raker).

“Kami segera akan melakukan raker setelah dilanjutkan dengan turba ke setiap kecamatan,” tuturnya.

Diakuinya, dalam mematangkan setiap hasil raker nantinya dikonsolidasikan kepada setiap kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Sehingga kekuatan baru bisa terus diciptakan dan dikokohkan.

“Target bisa menggerakan dan mensolidkan mesin partai serta membentuk kekuatan baru di akar rumput, membentuk ranting, dan anak ranting serta merekrut sebanyak-banyak kader partai,” ulasnya.

Dia menegaskan bahwa kekuatan Demokrat berada pada dukungan masyarakat. Sebagaimana tagline yang selama ini disematkan, Demokrat berkoalisi dengan rakyat dan Demokrat melakukan perubahan dan perbaikan.

“Saya kira masyarakat tahu kondisi saat ini, bahwa ekonomi kita tidak baik-baik saja, bahwa selama ini kebebasan berekspresi, hari ini tidak sebebas dahulu ketika Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin dan masyarakat merasakan itu. Satu-satunya partai di luar oposisi dan di luar pemerintahan yang jelas memberikan fungsi pengawasan hanya Partai Demokrat,” urainya.

Diakuinya, dari berbagai survei partai politik, posisi Partai Demokrat semakin diminati. Sebab berhasil mengawal kepentingan rakyat, kendatipun berada di luar pemerintahan, Jika flashback pada pemerintah SBY keberpihakannya masih di atas pemerintahan hari ini. Semisal mendorong kesejahteraan para guru.

“Jadi konsistensi yang sudah dilakukan, menjadi bekal optimisme kami. Bahwa Partai Demokrat di Pamekasan akan disenangi dan akan dipilih oleh masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *