Korban Kecelakaan Bus Vs Kereta Api, BPJS TK Jatim Apresiasi Kinerja Layanan Nakes RSUD dr. Iskak Tulungagung

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim beserta rombongan datangi rs Iskak Tulungagung, Foto:Wecarejatim.com

Wecarejatim.com, Tulungagung – BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja layanan RSUD dr. Iskak Tulungagung dalam penanganan kedaruratan medis pada korban kecelakaan lalu lintas antara bus Harapan Jaya Vs KA Dhoho Penataran. Minggu, (27/2/2022) lalu.

Disampaikan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim, Deny Yusyulian, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada RSUD dr. Iskak karena telah sigap dan optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban laka lantas.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada korban laka lantas,” kata Deny Yusyulian saat berkunjung ke RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Dalam kunjungannya, Deny datang bersama kesabaran rombongan dengan seluruh unsur pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jatim, dan didampingi pimpinan BPJS TK Cabang Tulungagung, serta Dinsosnakertrans Tulungagung.

Mereka tiba di halaman RSUD dr. Iskak sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak, Mochammad Rifai, S.Kep.Ners, M.H.Kes beserta jajaran.

Setibanya di rumah sakit, rombongan pun segera menuju ke Gedung Graha Hita Husada untuk membesuk para korban kecelakaan tabrak kereta api antara bus Harapan Jaya Vs KA Dhoho Penataran.

“Kedatangan kami kemari adalah untuk melihat langsung kondisi para karyawan yang menjadi korban dalam laka kemarin. Kami berharap ini bisa menjadi dukungan tersendiri bagi korban untuk segera pulih dari trauma dan sehat kembali,” ujar Deny.

Selain memberikan dukungan moral kepada para korban, pihaknya juga akan memberikan santunan kepada para ahli waris korban laka yang menewaskan 6 orang tersebut. Pihaknya pun juga memberikan apresiasi atas kinerja dan kesigapan para tenaga kesehatan di RSUD dr. Iskak yang siap-sedia memberikan pelayanan kepada para korban.

Mulai dari membantu proses evakuasi, saat pemeriksaan di IGD, hingga proses pemulasaraan jenazah bagi korban meninggal, “Saya mendapat laporan dari rekan-rekan dan memang benar-benar tanggap petugas di RSUD dr. Iskak ini,” jelas Deny Yusyulian.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak, Mochamad Rifai S.Kep. Ners, M.HKes, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jatim kepada RSUD dr.Iskak Tulungagung.

Sebelumnya, dari 19 korban kecelakaan antara bus Harapan Jaya dengan KA Dhoho Penataran, 4 meninggal di lokasi kejadian, dan 15 lainnya dilarikan ke RSUD dr. Iskak.

Dari 15 korban luka ringan, sedang dan berat itu, 11 korban dirawat secara intensif di Yellow Zone, dan 3 lainnya dirawat secara intensif di Red Zone. Satu dari 3 korban luka berat itu meninggal di RSUD dr. Iskak, dan satu lainnya meninggal setelah dirujuk ke RSSA Malang. (Holidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *