KPK Geledah Sejumlah Ruang di Pemkab Bangkalan, Berbagai Dokumen Disita

Sejumlah dokumen dimasukkan ke dalam mobil usai penggeledahan di Pemkab Bangkalan, Foto: Istimewa

Wecarejatim.com, Bangkalan – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di Pemkab Bangkalan, Jawa Timur pada Senin (24/10/2022). Tim penyidik KPK yang datang sekitar pukul 10 wib itu dikawal ketat oleh aparat Kepolisian Polres setempat dengan memakai peralatan lengkap.

Penggeledahan di Kantor Bupati Bangkalan itu berlangsung kurang lebih selama 3 jam. Usai melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan lantai dua itu KPK membawa 4 koper yang didalamnya berisi dokumen.

Menurut informasi dari Kepolisian Resort Bangkalan, KPK telah mengkonfirmasi sekitar jam 7 pagi akan melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Pemkab Bangkalan. “Iya tadi pagi kita sudah dikonfirmasi,” Sumber Polres Bangkalan.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni yang berada di lokasi tidak banyak memberikan komentar. Kata Mantan Kepala Disdik Bangkalan itu kedatangan KPK ke Bangkalan diduga berkaitan dengan kasus gratifikasi assesment Jabatan di Pemkab Bangkalan. Ia juga tidak mengetahui sejumlah ruangan yang digeledah oleh KPK.

“Kami tidak ikut kalau itu yaa, saya gak tahu karena gak boleh ikut, (yang digeledah) ruang pak Bupati, Wabub, Sekda,” ungkap Mohni.

Perlu diketahui, informasi yang terhimpun KPK sebelumnya tengah melakukan penyelidikan atas dugaan kasus gratifikasi assesment di Kabupaten Bangkalan. Informasi yang berkembang, sejumlah pejabat dan Kepala OPD sudah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *