Kulineran Khas Kecamatan Sepuluh, Bangkalan

Wecare Jatim – Kecamatan Sepuluh Madura merupakan salah satu Kabupaten Bangkalan yang  memiliki masakan khas. Yang cukup terkenal di masyarakat sekitar yaitu Rujak Kecamatan Sepuluh.

Rujak yang ada di Kecamatan Sepuluh, sangat berbeda dengan kebanyakan rujak yang di Pulau Madura seperti Rujka Cingur, Soto Rujak dll.

Rujak yang ada di Kecamatan Sepuluh ini merupakan rujak asli dengan campuran bumbu yang disajikan dengan potongan cabai, mentimun, telur puyuh dll. Uniknya, dalam pembelian rujak ini di beri kebebasan pembeli . seperti, mengupas mentimun, makan kerupuk, hingga mengupas telur puyuh sendiri.

Pembeli juga harus berapa mentimun yang ia makan, kerupuk yang diambil secara lengkap. Disini kejujuran pembeli diuji.

Selain itu, biasanya juga tersedia bakso usus. Bakso usus juga merupakan ciri khas makanan masyarakat sepuluh. Setiap warung rujak pasti menyediakan bakso usus yang cukup banyak digemari dan di cari oleh masyarkat sekitar juga wisatawan.

Tidak hanya bakso usus, pentol ikan yang juga di sediakan di setiap warung rujak kecamatan Sepuluh juga berbeda dari yang lain. pentol yang disajikan dengan petis ini sangat khas rasanya.

Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan atau masyarakat sekitar yang failiardan menyukai makanan khas Kecamatan Sepuluh ini, karena memang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *