Kya-Kya Ikon Wisata Kuliner Surabaya Kembali Aktif

Wecare Jatim – Setelah bertahun-tahun mati suri, kini wisata Kya-Kya Surabata di hidupkan kembali. Wisata yang terletak di Jalan Kembang Jepun Surabaya ini menjadi wisata kuliner alternatif wisata malam di Kota Pahlawan.

Kya-Kya Surabaya terus bangkit dan ramai dengan beragam pilihan kulinernya. Pembukaan wisata Kya-Kya Surabaya dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu, 10 September 2022.

Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak, beserta Forkopimda Kota Surabaya juga ikut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah beserta sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya lainnya.

Warga Surabaya sangat antusias dengan peresmian wisata tersebut. Tidak hanya menyaksikan pelunuran Kya-Kya Surabaya, warga juga terlihat menikmati berbagai produk menu UMKM yang berjejer di jalan Kembang Jepun.

Peresmian ditandai dengan penabuhan tamborin yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beserta Forkopimda Surabaya dan berbagai Stakholder yang hadir lainnya

Rombongan juga sempat menaiki becakhias mengelilingi rumah abuhan dan juga klenteng, Eri Cahyadi beserta Forkopimda juga sempat mengelilingi dan merasakan berbagai produk UMKM yang ada di stand UMKM.

Di wisata Kya-Kya ini, pengunjung bisa menaiki becak untuk menelusuri sejarah Pecinan dulu. Oleh karenanya, Pemkot Surabaya akan terus melakukan pembenahan di kawasan tersebut.

Eri Cahyadi juga berharap untuk kedepannya wisata Kya-Kya akan menjadi alternatif tujuan wisata lainnya di Surabaya, selain Tunjungan Romansa dan Susur Sungai Kalimas.

Eri juga menegaskan, wisata pecinan Kembang Jepun ini menjadi bukti bahwa di Surabaya budaya Arek masih sangat terjaga, yakni budaya yang saling menghormati dan saling menjaga antar budaya, agama dan suku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *