News  

Membanggakan, SMA Negeri 2 Bangkalan Raih The Best Performance di Ajang Pesta Pelajar 2022

Salah satu siswa dari SMA Negeri 2 Bangkalan sedang menerima piala dan penghargaan The Best Performance di Ajang Pesta Pelajar 2022 di GOR SAKA Bangkalan, Istimewa

Wecarejatim.com, Bangkalan – Siswa Sekolah Mengah Atas (SMA) Negeri 2 Bangkalan, Jawa Timur meraih The Best Performent dalam ajang “Pesta Pelajar” yang digelar oleh Rumah Kreatif Bangkalan pada 16 Oktober kemarin.

Acara yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sultan Kadirun itu diikuti oleh Siswa SMA – SMK Negeri Swasta di Kabupaten Bangkalan dengan menampilkan 18 belas kenas Eskul dengan durasi 30 menit yang dikemas dengan tema “Inilah Wajah Kita.

Lomba non akademik itu merupakan gabungan dari ekskul mulai dari musikalisasi puisi, tarian tradisional hingga tarian modern, pencak silat dengan total jenis 18 ekskul ditampilkan oleh siswa SMA 2 Bangkalan secara maraton. Sebanyak 48 siswa tampil memukai dalam ajang tahunan tersebut.

Staf Kesiswaan SMA Negeri 2 Bangkalan Arimbi mengutarakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan lomba tersebut dengan matang. Ia mempersiapkan selama 1,5 bulan sebelum tampil dan meraih predikat The Best Performent oleh dewan juri.

“Ya kesulitannya pasti adalah, karena anak yang ikut dalam perfom dalam lomba itu tidak sedikit, itu 48 anak yang tanpil, udah latihannya kita sesuaikan tak ganggu jadwal sekolah, tapi alhamdulillah kita bisa tampil baik,”Tambah Arimbi.

Meski begitu, pihaknya tidak kesulitan mengeksplorasi 18 ekskul di sekolhanya, karena 18 ekskul itu sudah aktif sejak lama. Tim pelatih kata Arimbi hanya memoles dan membuat tema dan memmantapkan kolaborasi antara jenis ekskul yang ingin ditampilkan.

“Panitia itu memberi pilihan apa saja dengan durasi waktu yang diberikan kepada kita itu 30 menit, jadi itu bersambung tanpa jeda, kita menampilkan dengan judul ‘inilah wajahkita’”ucap dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bangkalan Jumali mengaku bangka dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak asuhnya tersebut. Bahkan ia berencana akan kirim siswa berprestasi itu ke jenjang lombayang lebih tinggi.

“Seperti yang saat ini berlansgung ada SMA Award kalau dulu kan tidak ikut tapi alhamdulillah sekarang ikut hingga delanapan event dari SMA 2 dan ini di tingkat Jawa Timur,”ujarnya.

Dia bersyukur siswa SMA 2 Bangkalan terus menorehkan prestasi. Kata dia, prestasi yang diperoleh menjadi yang ke 38 sejak Bulan April. Oleh sebab itu ia akan memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi.

“Nah kesempatan yang seperti ini akan kita berikan reward juga kepada anak anak karena kesempatan seperti ini tidak gampang, meski kita bersusah payah kita akan perjuangakan sampai ke tingkat nasionalpun siap,”pungkas Jumali. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *