Pilkades Tahap II di Bangkalan Ditunda, Ini Alasannya

Bupati Bangkalan R Abd. Latif Amin Imron saat diwawancarai awak media usai rapat koordinasi dengan AKD di Pendopo Agung pada Senin malam, Foto:Wecarejatim.com

Wecarejatim.com, Bangkalan – Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) tahap II di Kabupaten Bangkalan resmi diundur pada tahun 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bangkalan R Abd. Latif Amin Imron saat melakukan rapat Koordinasi dengan kepala desa se – Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung daerah setempat pada Senin malam (8/3/2022).

“Pemilihan kepala desa tahap II tahun 2022 resmi diundur dengan beberapa pertimbangan. “Diantaranya minimnya anggaran yang tersedia, karena untuk melakukan Pilkades itu membutuhkan dana sekitar 24 miliar,” kata dia.

Pelaksanaan Pilkades tahap II kata Ra. Latif akan dijadwalkan ulang. Rencananya Pilkades tahap II di Bangkalan akan digelar dipertengahan tahun 2023.”Penundaan ini tidak lama, hanya hitungan bulan saja,” dia menambahkan.

Pelaksanaan Pilkades diperkirakan digelar pada bulan 5 atau 6 tahun 2023. Pilkades digelar secara serentak. Ia belum bisa memastikan Pilkades tahap II dan tahap III digabung atau tidak.

“Dana yang tersimpan hanya 14 milyar, “Untuk melakukan Pilkades kita masih kurang banyak tambahan dana,”dia berujar.
“Dan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut diganti oleh PLT,” Pungkas dia. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *