Polres Bangkalan Evakuasi Truck Trailer Mogok Diduga Overload

Wecarejatim.com, Bangkalan – Sebuah truck trailer yang bermuatan pupuk disinyalir tidak kuat melakukan tanjakan, sehingga mengakibatkan truck tersebut mogok saat naik ke tanjakan dan sempat oleng ke badan jalan. Akibatnya, truck ini pun oleng ke badan jalan dan mengakibatkan antrean panjang kendaraan di Jalan Raya Galis, Kabupaten Bangkalan pagi tadi Selasa (22/03/2022). 

Nampak anggota Polres Bangkalan bersama Polsek Galis dan dibantu oleh masyarakat sekitar bahu membahu untuk menepikan kendaraan besar tersebut agar kemacetan tak terlalu lama baik dari arah Bangkalan – Sumenep maupun sebaliknya. 

Sementara itu, dihubungi secara terpisah oleh Tim Humas Polres Bangkan Kasatlantas AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan jika truck trailer tersebut kemungkinan kelebihan muatan. 

“Kami sudah menerjunkan personil gabungan dari Satlantas untuk mengurai kemacetan dari dua arah dan dibantu dengan Samapta dan Polsek serta warga sekitar untuk mengevakuasi muatan truck tersebut ke kendaraan lain,” ujar AKP Aziz. 

Tak hanya itu, AKP Aziz juga menghimbau untuk melintasi jalur pantura demi menghindari antrean kendaraan yang jauh lebih panjang. 

“Kami menghimbau kepada para pengedara baik dari aras Bangkalan dan Sumenep yang akan melintasi jalan raya galis untuk sementara waktu agar tidak terjebak kemacetan panjang bisa melalui jalur pantura atau jalur alternatif lainnya demi menghindari kemacetan kendaraan yang lebih panjang,” tutup perwira berpangkat balok tiga di pundak tersebut. (Duwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *