Polres Bangkalan Kebut Vaksinasi Demi Pandemi Menjadi Endemi

Wecarejatim.com, Bangkalan – Vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Bangkalan, salah satunya dengan menggelar vaksinasi covid-19 di berbagai titik secara maraton, seperti yang digelar pada hari ini Senin (21/03/2022) di SDN Kraton 1, Kota Bangkalan. 

Vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang diawali dengan zoom meeting bersama Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. itu diikuti seluruh jajaran Polda di seluruh Indonesia tak terkeuali oleh Polres Bangkalan. 

Meski vaksinasi kali ini menyasar siswa SD, namun Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang ditemui oleh awak media yang kali ini meliput menuturkan jika vaksinasi ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum yang melintas Sekolah Dasar Negeri tersebut. 

AKBP Alith juga meminta agar masyarakat tidak takut untuk divaksin sepanjang lolos dalam persyaratan yang ditentukan. Hal itu menurut Alith demi kesehatan masyarakat sendiri.

“Itu vaksin demi kesehatan dan kekebalan tubuh diri sendiri. Jadi, saya berharap jika masyarakat di kabupaten Bangkalan untuk segera menyukseskan vaksinasi baik vaksin 1, 2 maupun booster,” ujar AKBP Alith. 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut berujar jika kegiatan vaksinasi covid ini sukses dan herd immunity tercapai, maka bukan tidak mungkin jika Indonesia akan segera memasuki masa endemi covid-19 dan tak lagi menjadi pandemi. 

“Kalau kekebalan tubuh kita terjaga dan sudah divaksin, maka kita bisa terbebas dari pandemi dan masuk ke fase endemi dimana covid-19 sudah seperti orang sakit batuk dan flu biasa,” tutup mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri tersebut. (Duwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *