Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Gelar Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Wecarejatim.com, Bangkalan – Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan menggelar kerja bakti membersihkan masjid agung kota Bangkalan guna menyambut hari Bhayangkara ke 78.

Dalam kerja bakti religi tersebut, puluhan personil Polres Bangkalan membersihkan setiap sudut tempat ibadah di tengah kota tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu langkah menjalin silahturahmi dengan warga sekitar dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar area Masjid Agung Bangkalan dan Gereja Maria Fatima Bangkalan.

“Adanya pelaksanaan kurve atau kerja bakti ini diharapkan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Kepolisian baik dengan para tokoh agama dan juga masyarakat sesuai dengan program Kapolri. Alhamdullillah kegiatan berjalan aman dan lancar,” tuturnya, Jumat (14/6/2024).

Kata Febri, pelaksanaan bakti sosial religi tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat ibadah.

“Jika tempat ibadahnya sudah bersih, rapi, dan indah, maka ibadah pun jadi khusuk, tenang, dan nyaman saat berdoa kepada Sang Pencipta,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke -78 ini, selain diisi dengan kegiatan bakti sosial religi juga diselenggarakan beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Insyallah kedepan jika tidak ada hambatan, akan ada pelaksanaan kegiatan bakti sosial seperti pengadaan sumur bor, bedah rumah, donor darah, pemberian bansos kepada warga tidak mampu, dan juga akan diisi dengan perlombaan,” pungkas AKBP Febri. (RM/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *