Sosok Akbar Istiqlal, Penggagas Aplikasi Al-Hikmah Education yang Buat Kemenparekraf Kagum

Wecarejatim.com, Bandung – Ide Cemerlang Akbar Istiqlal (27) mampu melahirkan aplikasi pembelajaran yang dapat apresiasi dari beragam kalangan.

Aplikasi bernama Al-Hikmah Education itu kini mulai merambah beragam kalangan, mulai dari perguruan tinggi hingga beberapa sekolah ternama di Indonesia. Lelaki asal Kota Bogor, Jawa Barat itu sukses mengajak para pelajar untuk bisa mengakses aplikasi gagasannya.

Pria yang juga Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung ini mengenalkan bimbingan belajar online dengan efektivitas pertama di Indonesia.

“Keberhasilan aplikasi Al-Hikmah Education ini tak lepas dari dukungan beberapa pihak dan kolega kami yang sangat peduli pada pendidikan,” terang Akbar.

Untuk menyukseskan gagasannya, Akbar menggandeng beberapa tokoh pendidikan dan perguruan tinggi, hingga berbagai komunitas pelajar secara besar.

“Alhamdulillah aplikasi gagasan kita juga sudah digandrungi warganet,” ujarnya.

Saat ini, sosok akbar bahkan mendapatkan perhatian dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF). Berdasarkan acara launching dan dikonfirmasi langsung oleh akun LinkedIn Akbar Istiqlal, pada saat ini terkonfirmasi sebagai direktur di Al Hikmah Education.

Hal ini menjawab perhatian warganet yang penasaran akan bimbingan belajar online dengan efektifitas pendekatan islam pertama di Indonesia.

Akbar Istiqlal Sendiri menyandang gelar magister pendidikannya dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, yang ditempuh pada tahun 2019. Dan saat ini dikonfirmasi sedang melanjutkan S3 nya untuk meraih gelar doktornya.

“Iya doakan saja saya sedang menempuh pendidikan S3 saya, dan mohon doanya agar dapat diperlancar untuk meraihnya,” kata Akbar Istiqlal melalui pesan WhatsAppnya, Senin (25/4/2022).

Hal ini juga menyebutkan bahwa tujuan Al Hikmah Education yaitu sebagai solusi pemecah masalah pendidikan bangsa. Hal ini dijelaskan CEO Al Hikmah Education yang dikonfirmasi lewat whatsappnya.
“Iya, Kehadiran kami dengan mengusung efektifitas pendekatan islam pertama di Indonesia ini menginginkan bahwasanya kami hadir sebagai solusi pemecah masalah Pendidikan bangsa,” ujarnya.

Demikian profil singkat Akbar Istiqlal yang merupakan sebagai CEO Al Hikmah Education yang tengah mendapatkan perhatian secara meriah pada akhir akhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *