Tingkatkan Ekonomi Warga Pesisir, Pemkab Sampang Gandeng Investor Rumput Laut

Wecarejatim.com, Sampang – Pemkab Sampang tengah melirik peluang investasi komoditas rumput laut. Hal sebagai tindak lanjut dari rencana investor.

Melalui rapat persiapan kerjasama dengan investor terkait investasi komoditas tersebut di Smart Room, Rabu (12/6/2024) lalu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sampang Wahyu Prihartono  menyampaikan pentingnya kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan potensi daerah.

“Kegiatan tersebut berupaya agar meningkatkan potensi di Kabupaten Sampang ini supaya menjadi pemasukan baru khususnya bagi masyarakat di wilayah pesisir,” ujar Wahyu, Sabtu (15/6/2024).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan survei di daerah-daerah yang berpotensi serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita punya potensi luas pesisir hampir 96 km persegi,” katanya.

Sebelumnya, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto menyatakan keterbukaan pemerintah terhadap segala bentuk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama ini, dapat memaksimalkan potensi alam yang dimiliki, terutama di sektor perikanan dan kelautan,” kata Rudi.

Inovasi ini bukan hanya sekedar proyek jangka pendek, tetapi langkah strategis yang berkelanjutan untuk memastikan peningkatan kualitas hidup masyarakat pesisir di masa mendatang.

“Maka dari itu saya tekankan pentingnya persiapan, penyusunan jadwal kerja yang terencana dan segera menginstruksikan tim untuk membuat rencana waktu demi kelancaran proyek ini,” tambah Pj bupati. (Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *