UTM Terima 75 Mahasiswa PMM dari 29 Kampus Serluruh Nusantara

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Muh. Syarif saat menyambut puluhan mahasiswa PMM di aula rektorat Setempat, Foto:Istimewa

Wecarejatim.com, Bangkalan – Sebanyak 75  mahasiswa dari 29 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta akan mengikuti perkuliahan selama satu semester di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Puluhan mahasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan sesuai dengan program studi masing-masing. Mahasiswa juga akan mengikuti kegiatan Modul Nusantara sebanyak 4 SKS yang didalamnya memuat tentang Kebhinnekaan, Refleksi, Inspirasi dan Kontribusi Sosial.

Kegiatan tersebut merupakan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari Ristekdikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Muh. Syarif menyambut baik kepada puluhan mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan selama satu semester di UTM.

“Semoga para mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa ini akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, teman baru selama mengikuti pelajaran disini,”ujar dia, Senin (15/8/2022).

Ia juga berharap, para mahasiswa yang mengikuti program PMM sebagai jembatan mengasah diri untuk mendapatkan pengalaman baru di kampus yang berbeda. Program tersebut juga dijadikan sebagai jembatan untuk menguatkan kompetensi di dunia nyata.

“Para mahasiswa ikuti program ini dengan serius juga berpartisipasi aktif dalam semua kegiatan. Tujuannya para mahasiswa mendapatkan pengalaman merdeka belajar yang luar biasa,” kata dia.

PIC PMM UTM, Siti Fajriana Fitroh menerangkan bahwa UTM sudah dua kali menjadi tempat pertukaran mahasiswa merdeka sejak program tersebut diluncurkan. Mahasiswa PMM akan mengikuti perkuliahan sebanyak 16 SKS  dan 4 SKS lainnya mata kuliah Modul Nusantara.

“Mengikuti mata kuliah di Prodi yang sudah mengirimkan mata kuliahnya, sama ada kegiatan modul Nusantara nanti di dalam juga ada pengenalan budaya dan kebhinnekaan,” ungkap dia. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *