News  

Wabup Lumajang Kunjungi Sejumlah Industri Kayu Sebagai Antisipasi Resesi Ekonomi

Wecare Jatim- Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengunjungi sejumlah perusahaan industri kayu sebagai langkah mengantisipasi ancaman resesi ekonomi global di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dilansir dari Antaranews.com, Jumat (4/11/2022), Indah mengatakan, “Ada tiga industri kayu besar yang sudah kami datangi dan nanti berlanjut ke perusahaan-perusahaan lain terkait dengan resesi global.”

Menurutnya, kondisi resesi global yang melanda dunia berimbas atau berpengaruh terhadap permintaan pasar dari luar negeri, sehingga otomatis kinerja ekspor perusahaan industri kayu ke beberapa negara juga akan ikut terganggu.

Tidak hanya itu, imbas resesi ekonomi global kemungkinan juga dianggap bisa berdampak terhadap tenaga kerja yang berada di perusahaan industri kapasitas ekspor.

“Kami tentu akan terus pantau terkait dengan tenaga kerja keamanan agar tidak ada pemutusan hubungan kerja, kelanjutan dari proses produksi karena hal itu menjadi sebuah jaminan dari ketenagakerjaan di perusahaan masing-masing,” tuturnya dikutip dari Antara.com.

Indah juga mengimbau agar para pengusaha perusahaan industri di Kabupaten Lumajang bisa terus semangat dan berkelanjutan di tengah ancaman resesi ekonomi global.

Wabup Indah didampingi Asosiasi Pengusaha Industri Lumajang (Aspilu) meninjau sejumlah perusahaan industri kayu di antaranya PT Semeru Makmur Kayu Nusa Klakah, PT Gema Lestari Indonesia, dan PT Mustika Tama Group.

Sumber : Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *