Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Untuk UMKM

Wecarejatim.com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro setempat melaunching Penyerahan Bantuan Modal bagi pelaku usaha mikro dan pedagang kaki lima.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangkalan Ra Latif Amin Imron Mengaku anggaran yang dipakai untuk pencarian bantuan tersebut menggunakan dana APBD sekitar 1 milyar dengan 1.800 penerima manfaat yang sudah terdata.

“Dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan, sudah kami dan akan kami berikan bantuan yang sama” ujarnyaujarnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban karena Pasang surutnya penghasilan yang disebabkan oleh Covid 19 selama 2 tahun.

Kepala Dinas Koperasi Iskandar Ahadiyat mengatakan. Untuk pendataan penerima bantuan sudah dilakukan di 18 kecamatan Se-Kabupaten Bangkalan.

Dia mengatakan pendataan penerima bantuan khusus di daerah kota dilakukan di tempat-tempat seperti. Stadion, Depan Pondok Syaikhona, Depan Kodim, serta pecinan.

“Sedangkan untuk di setiap kecamatan kebanyakan kami lakukan pendataan di depan pasar-pasar” kata dia
Sementara itu dai mengaku. “Pedagang atau PKL yang ada di kecamatan sebagian juga ada yang mendapatkan bantuan tersebut” imbuhnya. (Fauzan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *