Panitia Pemilih Tetapkan Dua Calon PAW Wabup Pamekasan

WecareJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan (Panlih) Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Pamekasan, menetapkan dua figur sebagai calon Wabup Pamekasan periode 2018-2023.

Penetapan tersebut melalui sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa Pagi, (15/03/2022).

Dua figur tersebut yakni Fattah Djasin dengan nomor urut 1 dan Agus Mulyadi dengan nomor urut 2. Dari dua calon itu, nantinya akan dipilih oleh 45 anggota DPRD Pamekasan untuk mendampingi Bupati H. Baddrut Tamam di sisa masa jabatannya.

Ketua DPRD Pamekasan yang menjabat sebagai Ketua Panlih, Fathorrahman mengatakan, berdasarkan hasil penelitian persyaratan administrasi oleh panlih, maka panlih menetapkan dua calon Wabup dalam berita acara penetapan.

Menurutnya, Panlih menetapkan dua calon Wabup Pamekasan yang dinyatakan memenuhi persyaratan atas hasil seleksi administrasi dan hasil verifikasi faktual. “Hasilnya juga telah kami siapkan yang disampaikan secara tertulis kepada partai pengusung calon Wabup Pamekasan pada 11 Maret 2022 lalu,” kata Ketua Panlih Fathorrahman.

Selanjutnya, ia menjelaskan penetapan dua PAW calon Wabup ditetapkan melalui berita acara penetapan yang dibacakan oleh sekretaris panlih.

Kendati demikian, usai penetapan dan pengambilan nomor urut, kedua calon Wabup akan menyampaikan visi-misi Berbaur. Namun, mereka tidak diperkenankan untuk membuat visi-misi baru. Sehingga kedua calon tersebut hanya diperbolehkan untuk menguatkan visi-misi pasangan Berbaur.

“Karena visi misi Berbaur itu sudah masuk dalam RPJMD. Nah ini tidak boleh dirubah tapi kalau menguatkan boleh. Kemudian akan dilanjutkan dengan pemilihan yang akan digelar pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang,” pungkasnya dalam sidang paripurna PAW Wabup Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *