PGRI Bangkalan Bakal Lakukan Sosialisasi Perlindungan Hukum Terhadap Guru

Wecarejatim.com, Bangkalan – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bangkalan, mulai ambil langkah untuk berikan sosialisasi terhadap guru. Hal itu ditempuh agar guru tidak mudah takut apabila terjadi ancaman terkait hukum.

Sekretaris PGRI Bangkalan, Suraji menyampaikan, bahwa pihaknya siapkan 2 langkah kepada guru, untuk pengetahuan tentang hukum. Menurutnya, agar para guru lebih paham terkait hukum.

“Pertama kita mengadakan sosialisasi tentang perlindungan hukum terhadap guru se Bangkalan dan kedua, kita juga akan melakukan sosialisasi tentang penguatan, pemahaman bagaimana koridor-koridor hukum yang tidak berakibat melanggar hukum bagi guru-guru agar tidak sampai dikerjakan,” tuturnya, Jumat (14/6/2024).

Kata Suraji, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Kejaksaan, Kepolisian dan Inspektorat, guna membicarakan tentang hukum kepada guru.

“Supaya kita semua tidak mudah terjerat, apalagi takut apabila ada persoalan hukum, selama kita benar kita akan memberikan yang terbaik untuk teman-teman guru semua,” pungkasnya. (RM/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *