Tujuh Orang Jemaah Haji Embarkasi Surabaya Meninggal di Tanah Suci

Wecarejatim.com, Surabaya – Kabar duka kembali datang dari jemaah haji Embarkasi Surabaya di Tanah Suci. Terbaru, dua orang jemaah haji bernama Pasikin Sarbidin (71) kloter 3 asal Kabupaten Bojonegoro dan M Cholil (85) dari kloter 86 asal Kabupaten Sidoarjo meninggal di Makkah.

“Hari Sabtu (8/6) kami dapat kabar duka dari tanah suci. Ada 2 jemaah haji Jawa Timur yang wafat di Makkah yaitu Pasikin Sarbidin (71) dari kloter 3 Kabupaten Bojonegoro dan Choesnijah M. Cholil (85) dari kloter 86 Kabupaten Sidoarjo,” ujar Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Abdul Haris, Senin (10/6/2024).

Haris menyampaikan duka cita mendalam dan mendoakan jemaah haji yang wafat termasuk para syuhada, menjadi ahli surga serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Dengan bertambahnya 2 jemaah yang meninggal tersebut maka total ada sebanyak 7 jemaah haji Embarkasi Surabaya yang wafat di Tanah Suci pada Haji 2024 ini.

Selain itu, Haris menyebutkan ada 14 jemaah haji yang kembali ke daerah asal usai menjalani proses pemberangkatan di Asrama Haji. Rinciannya 11 jemaah kembali karena sakit, 2 orang jemaah pendamping, dan 1 jemaah hamil dengan usia kandungan kurang dari 14 minggu.

Berikut nama-nama jemaah haji Embarkasi Surabaya yang wafat di tanah suci:

1. Imam Turmudi, Kloter 5 Pacitan, wafat di Madinah
2. Sutarso Tasripin Kamsi, Kloter 3 Bojonegoro, wafat di Makkah,
3. Muchlisoh Tarmuji, Kloter 73 Kediri, wafat di Makkah
4. Sujanah Senari, Kloter 77 Sidoarjo, wafat di Makkah
5. Samhan Baqis, Kloter 48 Lumajang, wafat di Makkah
6. Pasikin Sarbidin, Kloter 3 Bojonegoro, wafat di Makkah
7. Choesnijah M. Cholil, Kloter 86 Sidoarjo, wafat di Makkah

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *