Bharada Eliezer Buka Suara Terkait Pembunuhan Terhadap Brigadir J

Bharada E dipersidangan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J

Wecare Jatim- Richard Eliezer atau yang dikenal Bharada E buka suara setelah menjalani sidang perdana pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J).

Bharada E meminta maaf dan menyampaikan rasa penyesalannya.

Dilansir dari DetikNews.com, Rabu(19/10/2022), Bharada E mengatakan, “Saya berdoa, semoga almarhum Bang Yos diterima di sisi Tuhan Yesus Kristus dan untuk keluarga almarhum Bang Yos, Bapak, Ibu, Reza, serta seluruh keluarga besar Bang Yos, saya mohon maaf,” ucapnya seusai sidang di PN Jakarta Selatan.

Bang Yos yang dimaksud Bharada E adalah Brigadir Yosua (Brigadir J) , yang sesuai dakwaan, tewas ditembak Bharada E dan Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bharada E mengatakan ia tidak bisa melawan arahan Ferdy Sambo, yang kala itu berpangkat irjen dan merupakan atasannya.

Dalam sidang ini, Bharada E didakwa bersama-sama dengan Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Bharada E disebut dengan sadar dan tanpa ragu menembak Brigadir J.

Dikutip dari DetikNews.com, Jaksa membacakan surat dakwaan dalam Persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (18/10/2022), “Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain.”

Seusai persidangan, Bharada E tidak mengajukan nota keberatan. Sidang Bharada E akan dilanjutkan pada Selasa, 25 Oktober 2022, dengan agenda pemeriksaan saksi.

Sumber : DetikNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *