RSUD Smart Pamekasan Raih Akreditasi Paripurna Berturut-turut

Wecare Jatim- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur patut diacungi jempol.

Sebab rumah sakit milik pemerintah kabupaten itu mampu meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Mengutip dari TribunMadura.com, Senin (31/10/2022), Humas RSUD Smart Pamekasan, Dr. Syaiful Hidayat mengungkapkan bahwa perolehan akreditasi paripurna itu hasil seleksi ketat dari pemerintah pusat setelah dilakukan penilaian yang meliputi manajemen, pelayanan medis, dan pelayanan keperawatan.

“Manajemen itu mulai pimpinannya, unsur-unsur yang mendukung pelayanan di rumah sakit ini, kemudian dokumen-dokumennya,” kata Dr. Syaiful Hidayat.

Menurutnya, tim survey dari Kemenkes RI meninjau langsung RSUD Smart Pamekasan terhadap semua ruangan untuk memastikan manajemen, dan pelayanan yang menjadi indikator penting penilaian.

Akreditasi paripurna tahun 2022 ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut.

Perolehan akreditasi paripurna itu memacu semangat civitas hospitalia RSUD Smart Pamekasan dalam memberikan pelayanan ekselen kepada masyarakat.

Sebab masyarakat yang datang ke rumah sakit harus merasa terlayani dengan baik.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen mewujudkan pelayanan yang ekselen dan profesional dengan semangat mengabdi kepada masyarakat.

Sumber: TribunMadura.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *